Profil

Senin, 22 Juli 2013

Bewara ti Palemburan



Proses pembelajaran dalam media terbuka seperti blog Gerakan Membangun Sukanagara Nanjeur merupakan sarana pendewasaan bagi proses demokratisasi di Desa Sukanagara. Banyak hal yang perlu dijelaskan tapi karena keterbatasan waktu, ruang dan lainya menggunakan  media blog ini akan menjadi sarana yang efektif untuk menyampaikan permasalahan yang ada di desa kita.

Saya melihat baik pihak yang pro ataupun pihak yang kontra adalah keduanya merupakan bentuk perhatian yang semuanya pasti berpikir untuk memajukan Desa Sukanagara, apakah itu datangnya dari warga setempat maupun perantau. Sarana jalan pintu keluar atau masuk yang menjadi perhatian semuanya dimana warga setempat lebih merasakan dampaknya dari pada perantau yang datang sebulan atau setahun sekali. Perlu kami jelaskan dimedia ini bahwa upaya yang telah dilakukan oleh warga dan Pemerintah setempat sudah sangat optimal untuk memperkecil keterbatasan yang sangat mengganggu seluruh warga yang tinggal di Desa Sukanagara.

Mulai saat ini marilah bersatu dalam aplikasi nyata, kita selesaikan masalah bersama sama, yang mampu dikerjakan kita kerjakan bersama tanpa harus saling menyalahkan, menuju Desa berkembang 2016, Desa Wisata 2020 dan Desa Mandiri 2026.

Sebenarnya masih banyak yang perlu disampaikan dalam tulisan ini Insya Allah kedepan penjelasan lainnya akan diupayakan, apapun komentar anda dalam blog ini telah menjadi media pendidikan dalam meningkatkan kedewasaan demokrasi di Desa Sukanagara.